Isoter

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu kembali mengaktifkan tempat isolasi terpadu (isoter) yang ada di beberapa pulau permukiman di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Alawi mengatakan, total ada 19 lokasi yang disiapkan untuk tempat isolasi terpadu seperti kantor kabupaten di Pulau Pramuka, kantor teknis Pulau Karya, kantor Kelurahan Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, dan Kelurahan Pulau Harapan.

Kemudian gedung SMP 288, SMP 285, SDN 04 Pulau Tidung, SDN 01 Pulau Kelapa, dan asrama sekolah, serta rumah singgah di Pulau Sebira.

Menurut Alawi, di tempat isolasi terpadu itu pihaknya menyiapkan 32 kamar dan 214 tempat tidur. Di tempat ini juga disiapkan fasilitas cuci tangan dan MCK.

“Ini semua untuk antisipasi jika terjadi lonjakan kasus COVID-19. Tapi, mudah-mudahan tidak terjadi,” ujarnya, Sabtu (12/2).

Diungkapkan Alawi, dengan adanya tempat isolasi terpadu ini akan memudahkan Satgas COVID-19 Kepulauan Seribu Selatan melakukan kontrol serta suplai makanan, minuman, dan vitamin.

“Saat ini telah dibangun pula dapur umum di Kelurahan Pulau Tidung,” tandasnya. (hop)