Kelurahan Bojongsari

Kastara.ID, Jakarta – Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2021 segera digelar. Kelurahan Bojongsari terpilih menjadi lokasi dari program yang bertujuan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari, Ilham mengatakan, lokasi P2WKSS di wilayahnya difokuskan di RW 01 dan 02. Saat ini, pihaknya sedang melakukan seleksi penetapan lokasi yang cocok di RW tersebut.

“Nantinya akan ada pembenahan mulai dari pembangunan fisik hingga nonfisik,” katanya seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok, Jumat (12/3).

Dirinya menyebutkan, kegiatan prioritas P2WKSS di wilayahnya meliputi berbagai sektor. Salah satunya terkait pembangunan sarana dan prasarana (sarpras).

“Sarpras ini mencakup perbaikan jalan lingkungan, saluran air dan juga perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” terangnya.

Selain infrastruktur, lanjutnya, pihaknya juga mendorong warga setempat untuk meningkatkan keterampilan melalui pelatihan yang diberikan, sehingga dapat bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

“Program P2WKSS ini diharapkan mengubah masyarakat menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (lan)