Kastara.ID,Yogya – Nama Taghsya Najmi Fatharani salah  seorang  pesilat dari Perisai Diri Daerah Ibukota  Yogyakarta (DIY) berhasil meraih medali Emas pada kejuaraan Perisai Diri Cup VI di Semarang , Jawa Tengah, pada akhir pekan ini.

Kali ini Dia mengikuti  kejuaraan yang memperebutkan piala Rektor UNIKA Semarang ini, tim Perisai Diri DIY  berhasil menyabet juara umum ketiga.

Najmi yang kini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY),  adalah atlit alumni PPOPM (Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa) Kabupaten Bogor, kejuaraan ini sekaligus  ajang uji coba untuk mempersiapkan diri pada Porprov di Jawa Barat, mewakili atlit Kabupaten Bogor.

” Buat aku ini adalah untuk memperbanyak sparing partner, biar lebih banyak berlatih” kata Najmi.

“Buah jatuh, tak jauh dari pohonnya”, ungkapan itu sepertinya bisa dikatakan sama seperti Najmi,orang tuanya sekaligus seorang pelatih yang selalu memberi arahan terbukti hasilnya sekarang,hampir setiap kejuaran Najmi selalu menjadi juara.Ucap Ati Adnawiyati.

Berlatih silat di Pelatnas Perisai Diri Cibinong, Kabupaten Bogor sejak sekolah dasar  di bawah pelatih  Ati Adnawiyati.

Najmi yang duduk di semester dua Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan UNY ini diterima di universitas ini lewat jalur prestasi Pencak Silat.

Selamat buat Najmi,perjuangan nya membawa  Dirinya dari mulai prestasi membawanya ke dunia pendidikan.Bisa masuk di UNY melalui jalur Prestasi,semoga nantinya di ikuti oleh temen-temen disana.tutupnya.