Kastara.ID,Depok – Seluruh umat Muslim di dunia termasuk Kota Depok mulai melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan 1445 Hijriah pada Harai Selasa sesuai keputusan Kementrian Agama, Selasa (12/3).

Wali Kota Depok  Mohammad Idris bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Elly Farida pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1445 H.

Ucapan tersebut disampaikan keduanya melalui video yang diunggah di Instagram resmi Pemerintah Kota Depok @pemkotdepok.

“Saya Mohammad Idris, Wali Kota Depok bersama Bunda Elly Farida Ketua TP-PKK Kota Depok mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Ramadan 1445 Hijriah,” ucap  Idris.

Dalam video tersebut, Idris mengajak umat muslim di Kota Depok untuk menyambut Bulan Suci Ramadan dengan hati gembira dan lapang untuk menerima keberkahan dari Allah SWT.

“Bulan penuh berkah telah tiba, mari kita sambut dengan hati gembira dan lapang untuk menerima keberkahannya,” katanya.

Selain itu juga, ia ingin umat Islam melakukan berbagai kegiatan Ramadan dengan penuh semangat dan kesungguhan.

“Mengisi kegiatan-kegiatan Ramadan dengan penuh semangat dan kesungguhan untuk membangun ketakwaan dan mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida menuturkan, keindahan, Bulan Suci Ramadan di tahun ini hendaknya dinikmati dengan penuh rasa syukur dan keikhlasan.

Bunda Elly, sapaan akrabnya, berharap Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah umat muslim di muka bumi ini selama Ramadan.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah dan memudahkan semua urusan kita, dengan memberikan kekuatan dan keteguhan hati dalam menjalankan semua ibadah dan kebaikan di bulan suci Ramadan ini,” ungkapnya.

Bunda Elly pun mengakhiri ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan lewat pantun yang disampaikannya di video tersebut.

“Salam hormat untuk komandan, siap berkorban raga dan jiwa, selamat datang ya Ramadan, semoga kita meraih takwa,” tutup Bunda Elly.