MotoGP Amerika Serikat 2022motogp

Kastara.ID, Austin – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mendapat bencana ketika start MotoGP Amerika Serikat kemarin.

Memulai start dari posisi kesembilan di grid, Marquez terlempar ke urutan terakhir di lap pembuka.

Tapi setelah tikungan pertama dia kembali mendapatkan kecepatannya, dengan segera melumat satu per satu pembalap di depannya.

Sampai pada akhirnya Marquez berhasil finis keenam setelah mengalahkan pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

Yang juga disalip Marquez adalah pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. Pembalap Spanyol itu merasa enggan untuk nekat bertarung dengan rekan senegaranya itu.

Menurutnya, lebih baik menghindari pertarungan dengan Marquez karena sudah pasti dia akan menang.

“Marquez sangat kompetitif, ketika saya melihatnya kembali, saya lebih memilih menjadi pintar dan tidak melawannya karena dia punya keunggulan,” papar Aleix yang dilansir Motosan.

“Saya mencoba mengikutinya untuk mengejar rival, saya harus bilang bahwa dia sangat baik dalam menghentikan motor dan memulainya dari kecepatan rendah. Tanpa masalah start, saya yakin Marquez bisa meraih kemenangan,” jelas Aleix.

Kemenangan di Argentina sepekan sebelumnya membuat Aleix berada di puncak klasemen sementara. Sayangnya tak bertahan lama, karena diambil kembali oleh pemuncak klasemen sebelumnya.

“Kejuaraan masih panjang, apa yang terjadi hari ini tidak mengubah tujuan kami sama sekali. Di Eropa kami akan menemukan sirkuit yang lebih baik untuk motor kami,” jelasnya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Portugal pada Ahad (24/4) mendatang. (tra)