Raditya Endra Budiman

Kastara.ID, Jakarta – PD Dharma Jaya memastikan stok daging untuk Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah aman. Saat ini stok komoditas daging PD Dharma Jaya mencapai 1.000 ton.

Direktur Utama PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, stok daging tersebut berasal dari Australia dan Brazil. Jumlah tersebut masih akan bertambah sekitar 175 ton dan akan datang saat Idul Fitri nanti.

“Untuk harga daging di PD Dharma Jaya jauh lebih murah dibanding harga pasaran yaitu sebesar Rp 95 ribu hingga Rp 103 ribu per kilogram tergantung bagian daging sapi dan jenisnya,” ujar Raditya, Selasa (12/5).

Dikatakan Raditya, pihaknya sudah melakukan kontrak pengadaan daging sejak tiga bulan sebelum bulan Ramadan. Dengan begitu, pihaknya tidak akan menaikkan harga daging karena PD Dharma Jaya tugasnya adalah membantu masyarakat serta menjaga stabilisasi harga di DKI Jakarta.

Sedangkan untuk permintaan, sambungnya, ada penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu yakni hingga sebesar 60 persen.

“Daya beli masyarakat agak berkurang, apalagi saat ini memang tengah pandemi. Tapi kami pastikan stok daging aman hingga Lebaran nanti,” tandas Raditya. 

(hop)