Kebakaran

Kastara.ID, Jakarta – Puluhan personel gabungan dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meninjau lokasi bekas kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat, RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Di lokasi, para personel gabungan langsung mengecek kondisi bangunan milik warga yang terbakar. Mereka juga mengecek kondisi sarana prasarana milik Pemprov DKI yang terdampak kebakaran tersebut. Antara lain trotoar, jalan lingkungan, jalan penghubung maupun saluran air.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, peninjauan dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat di tingkat kota. Selain itu juga instruksi dari wali kota agar seluruh pihak terkait segera melakukan penanganan secara komprehensif di lokasi.

“Semua turun ke lokasi untuk mengambil sikap dan berbuat apa. Karena pasca kebakaran ini perlu ada penanganan komprehensif dari semua pihak,” ujarnya (11/5).

Ia menjelaskan, dalam peninjauan ini, pihaknya bersama SKPD mendata aset Pemprov DKI Jakarta yang terdampak kebakaran. Hal ini penting dilakukan untuk perbaikan ke depan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) SKPD terkait.

“Hasil peninjauan lapangan ini akan dirapatkan kembali pada hari Jumat besok,” tandasnya. (hop)