Salat Iedul Adha

Kastara.ID, Jakarta – Panitia Kurban Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) siap mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hewan kurban yang disembelih panitia kurban JIC di antaranya berasal dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berupa sapi seberat 900 kilogram.

Ketua Panitia Kurban JIC, Toni Fathoni menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah menyalurkan hewan kurban untuk disembelih dan disalurkan kepada warga melalui pihaknya.

“Insya Allah, daging sapi akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Toni Fathoni, Senin (11/7).

Tak hanya dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sambung Toni, pihaknya juga menerima hewan kurban satu ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo. Satu ekor sapi dari Presiden diterima langsung Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, KH Muhammad Subki Lc.

“Kami keluarga besar Jakarta Islamic Centre mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang telah memberikan kekepercayaannya mengamanahkan sapi kurban di JIC,” katanya.

Sekadar diketahui, JIC juga menerima hewan kurban dari Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran; Yayasan Tahfidz Sulaimaniyyah; Bogasari dan lainnya. Tahun ini, panitia kurban JIC menerima sebanyak 21 ekor sapi dan enam ekor kambing. (hop)