Suzuki Jimny GIIAS 2017

Kastara.id, Tangerang – Suzuki Jimny yang merupakan kendaraan off-road legendaris diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara eksklusif pada Sabtu (12/8) di booth Suzuki Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung 10-20 Agustus 2017.

Kendaraan yang merupakan generasi ketiga ini kepraktisannya diklaim jauh lebih baik dari Jimny generasi sebelumnya namun tetap menawarkan karakter yang kuat untuk menaklukkan medan off-road. Peluncuran mobil ini dilakukan untuk menjawab fungsi Sport Utility Vehicle (SUV) yang tidak hanya untuk pekerja keras, namun untuk memenuhi tren yang ada di tengah masyarakat untuk mendukung gaya hidup. Selain itu untuk mencairkan kekakuan SUV melalui permukaan lengkung yang dinamis, menciptakan tampilan yang lebih halus namun kental akan desain SUV generasi baru.

“Sejak generasi pertamanya Suzuki Jimny telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Melalui generasi ketiga ini Suzuki mengemas Jimny sebagai kendaraan stylish namun kuat serta mengkombinasikannya dengan berbagai kepraktisan mengemudi yang menawarkan nilai tambah bagi pemiliknya. Saat ini kami menawarkan Jimny secara eksklusif dan edisi terbatas,” kata 4WD Deputy Director SIS Setiawan Surya.

Jimny tetap memposisikan diri sebagai kendaraan yang kuat untuk medan off-road sebagai taman bermainnya dengan rangka pijakan Jimny sebagai pondasi yang kokoh untuk performa kendaraan 4×4. Sementara bagian pijakan yang menyilang memperkuat bagian samping sehingga rangka dapat menyerap hentakan dan kemantapannya. Bahkan pada medan yang kasar suspensi depan dan belakang Jimny menggunakan 3-Link Rigid Axle dan coil spring dan ground clearance yang mencapai 190 mm.

Jimny terbaru dilengkapi dengan disain lampu yang lebih besar, guard splash yang lebar, dan ban 205/70 R15. Demikian pula Rail Roof Rack dan ban cadangan yang membawa karakter SUV yang kuat, fungsional, dan praktis. Transmisi otomatisnya memberikan kepraktisan dan kemudahan bagi pengemudi. Sedangkan sistem penggerak bisa dilakukan dengan tombol terdeteksi melalui indikator panel instrumen.

Didatangkan secara utuh (Completely Built Up) dari Jepang, Suzuki Jimny ditawarkan secara eksklusif dengan edisi terbatas hanya 88 unit dan dibanderol Rp 285.000.000,- untuk tipe A/T on the road Jabodetabek dengan dua pilihan warna yaitu Superior White dan Blush Black 3. (koes)