Kastara.ID, Jakarta – BUMD DKI Jakarta, PD Dharma Jaya, melakukan pemotongan 22 ekor sapi untuk kegiatan Dapur Qurban di lima wilayah kota dan acara Lenggang Jakarta di Lapangan IRTI Monas, Senin (12/8).

Dirut Dharma Jaya, Johan Romadhon mengatakan, pihaknya mendistribusikan daging hasil pemotongan 16 ekor sapi untuk kegiatan Dapur Qurban ke beberapa hotel untuk diolah menjadi paket makanan siap santap. Pendistribusian sudah dilakukan pada pukul 02.00 dinihari.

“Untuk acara Lenggang Jakarta ada enam ekor sapi kami potong, dengan berat daging sekitar 150 kilogram,” ujarnya, saat ditemui di Lenggang Jakarta, Senin (12/8).

Dia menjabarkan, daging hasil  potong untuk Dapur Qurban disalurkan ke Hotel Grand Cempaka, Borobudur, Aston Pluit, Shangrila dan Hotel Dharmawangsa.

Setelah diolah oleh juru masak, daging sapi tersebut dikemas menjadi paket makanan. Di Hotel Grand Cempaka olahan daging sapi tersebut dikemas menjadi 900 paket makanan, Hotel Borobudur 800 paket, Hotel Aston Pluit 600 paket, 200 paket di Hotel Shangrila, dan Hotel Dharmawangsa 150 paket. (hop)