MotoGP 2021

Kastara.ID, Spielberg – Pembalap asal Italia, Lorenzo Savadori, telah berhasil menjalani operasi pada pergelangan kaki kananya yang patah. Namun Savadori bakal melewatkan balapan akhir pekan ini di Austria dan berharap bisa pulih dan kembali mulai MotoGP Inggris akhir Agustus nanti.

Hanya saja Aprilia tak mencari pengganti sementara, padahal para penggemar sangat berharap bisa melihat Andrea Dovizioso kembali beraksi. Sebelumnya, Dovi sudah menguji motor Aprilia RS-GP beberapa kali.

Savadori sendiri menjalani operasi pada Senin (9/8) sore di Azienda Ospedaliero-Universitaria di Parma.

“Operasi telah berhasil dengan sempurna dan pembalap akan segera memulai pemulihan untuk kembali balapan sesegera mungkin,” papar tim Aprilia yang dilansir The Race.

Savadori beruntung bisa lolos dengan hanya satu tulang patah ketika menabrak motor KTM Dani Pedrosa yang tergeletak di tengah lintasan.

Tabrakan tersebut menyebabkan tangki bahan bakar pecah, membakar sebagian aspal di titik T3 dan balapan sempat dihentikan dengan Red Flag.

Balapan MotoGP Austria akan berlangsung Ahad (15/8) di akhir pekan ini.

Aprilia hanya akan tampil dengan satu pembalap utamanya, Aleix Espargaro, yang pekan lalu gagal finis karena masalah teknis pada mesin. (tra)