Dikatakan Marullah, 122 anggota kontingen DKI Jakarta adalah duta Kota Jakarta yang diharapkan dapat berbagi berbagai kisah dan pengalaman mengenai kemajuan Kota Jakarta.

“Mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat, disertai doa dan rasa bangga kepada para Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-11. Hari ini dengan bangga saya resmikan 122 anggota Kontingen Daerah DKI Jakarta untuk berangkat menuju Jambore Nasional ke-11 dan menjadi duta Kota Jakarta. Jadilah duta Kota Jakarta yang akan membagikan kisah dan pengalaman tentang kemajuan pembangunan kota ini,” ucap Sekda Marullah saat menyampaikan sambutan.

Ia mencontohkan pembangunan berbagai fasilitas transportasi berorientasi transit, taman-taman kota, ruang-ruang ketiga, wisata budaya, wisata religi, dan wisata kuliner di Jakarta dapat menjadi bahan pembicaraan dalam menjalin pertemanan selama berlangsungnya jambore.

Marullah juga berpesan kepada anggota kontingen DKI Jakarta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, mematuhi segala bimbingan dan petunjuk dari pembina dengan teliti dan cermat, serta menunjukkan kemampuan dalam berbagai kegiatan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kolaborasi.

“Pahami dengan sebaik-baiknya misi gerakan Pramuka yang luhur dan mulia. Insya Allah melatih kepekaan sosial dan rasa kepedulian tinggi terhadap sesama,” ucap Marullah.

Ditambahkan Marullah, kontingen DKI Jakarta ini diharapkan menjadi kontingen yang terbaik, mampu mengembangkan potensi diri, serta menanamkan rasa percaya diri sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

“Kontingen DKI Jakarta juga agar menjadi pelopor persatuan dan kesatuan,” tandasnya. (hop)