Ferrari 70 Tahun

Kastara.id, Maranello – Di hari jadinya yang ke-70, Ferrari mengundang ribuan pelanggannya di seluruh dunia untuk merayakan kedekatannya dengan si Kuda Jingkrak. Acara yang didedikasikan untuk para pengemar Ferrari, Sabtu (9/9) pagi pekan lalu diadakan parade besar tunggal dari 500 Ferrari akan menuju sirkuit Fiorano tempat utama perayaan besar kendaraan ini.

Dalam salah satu sesi acara, kolektor langka Ferrari dipajang di Modena sebagai bentuk penghormatan pada tempat kelahiran Enzo Ferrari di mana mereka akan berkendara menuju Museo Enzo Ferrari (MEF) sebelum berhenti pada pukul 11:30 di depan situs akademi militer Pallazo Ducale. Dan Sabtu sore harinya RM-Soetheby’s mengadakan acara lelang paling signifikan yang telah dijanjikan dan pertama kali terjadi untuk kendaraan dari satu produsen mobil.

Kemudian para tamu diajak mengunjungi pertunjukan ‘Ferrari Settanta’ yang menceritakan masa lalu dan keadaan terkini perusahaan sambil mengintip sedikit ke masa depan. Hari Minggunya Concours d’Elegance mengakiri perayaan di mana juri yang terdiri dari para pakar internasional memiliki tugas yang sulit untuk memilih dua mobil ‘Best of Show’ pada katagori GT dan Sportcar di antara 120 Ferrari vintage yang berharga. (koes)