Kastara.id, Cengkareng – Direktur Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Garuda) secara resmi dijabat I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Auditorium Gedung Manajemen Garuda City Center, Cengkareng, Rabu (12/9). RUPSLB ini dihadiri/diwakili oleh pemegang 223.202.122.369 lembar saham atau 89.6 persen dari keseluruhan pemegang saham Garuda Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kastara.id, RUPSLB 2018 menyetujui penunjukan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru menggantikan Pahala N. Mansury yang menjabat sejak April 2017. RUPSLB 2018 ini juga memberhentikan dengan hormat Pahala N. Mansury sebagai Direktur Utama.
Selain itu RUPSLB 2018 ini juga memberhentikan dengan hormat Jusman Sfafii Djamal sebagai Komisaris Utama dan menunjuk Agus Santoso sebagai Komisaris Utama/Independen Garuda Indonesia yang baru.

RUPSLB ini juga telah menunjuk jajaran direksi baru Garuda Indonesia:
Direktur Utama: I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
Direktur Niaga: Pikri Ilham Kurniansyah
Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha: Muhammad Iqbal
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal
Direktur Human Capital: Heri Akhyar
Direktur Operasi: Bambang Adisurya Angkasa
Direktur Teknik: I Wayan Susena
Direktur Layanan: Nicodemus Panarung Lampe

RUPSLB ini juga mengubah susunan Komisaris menjadi:
Komisaris Utama/Independen: Agus Santoso
Komisaris Independen: Ismerda Lebang
Komisaris Independen: Herbert Timbo P. Siahaan
Komisaris: Muzaffar Ismail
Komisaris: Doni Oskaria
Komisaris: Chairal Tanjung
Komisaris: Luky Alfirman

Saat ini Garuda Indonesia berhasil menorehkan serangkaian pencapaian internasional antara lain penghargaan SkyTrax untuk The Worlds Best Cabin Crew, 5 Star Airline, Top 10 Airline dari Skytrax, dan Top Airline Asia Pasific & “World’s Best Economy Class” dari Trip Advisor. (hero)