Esemka

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Sekretaris Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memesan 10 unit mobil Esemka. Namun mobil yang dipesan Prabowo bukan berjenis pickup, melainkan sport utility vehicle (SUV). Andre menyebut Esemka yang dipesan Prabowo mirip dengan mobil yang pernah digunakan Jokowi saat masih menjabat Wali Kota Solo.

Saat berbicara, Kamis (11/9), Andre menjelaskan mobil tersebut dipesan sudah lama, sekitar tahun 2013 lalu. Andre menegaskan, Prabowo selalu menantikan kabar terkait pemesanan mobil tersebut. Namun sampai saat ini tidak ada kelanjutannya. Itulah sebabnya Andre mengaku terkejut lantaran ternyata Esemka muncul dengan wujud mobil berjenis pickup.

Sebelumnya beredar di laman Twitter pernyataan Prabowo yang sudah memesan 10 unit mobil Esemka. Pernyataan tersebut diungkapkan mantan Danjen Kopassus itu melalui akun twitternya pada 2013 lalu. Saat itu Prabowo menjawab pertanyaan pemilik akun @Yokosetyoso. Dalam cuitannya Prabowo juga mendoakan agar produksi mobil Esemka berjalan lancar.

Tangkapan layar atau screenshot cuitan tersebut mendadak kembali muncul beberapa saat setelah Jokowi meresmikan peluncurkan mobil Esemka pada Jumat (6/9). Saat itu Jokowi tengah mengunjungi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) pabrik pembuat mobil Esemka yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. (rya)