Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 1.178 warga di Kecamatan Cipayung berhasil disuntik vaksin Covid-19 pada hari kedua gebyar vaksinasi (9/9). Jumlah ini melampaui dari target yang ditetapkan yaitu 1.100 orang.

“Ya, kami targetkan 1.100 peserta tervaksinasi. Alhamdulillah, sampai pelayanan tutup, terdapat 1.178 masyarakat yang berhasil divaksin,” ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (10/9).

Dikatakannya, peserta yang mendaftar ada 1.256 orang. Sementara yang berhasil divaksinasi sebanyak 1.178 orang, dan 78 orang lainnya tidak lolos vaksinasi.

Hasan menyebutkan, mereka yang tidak lolos vaksinasi disebabkan beberapa faktor. Di antaranya tekanan darah tinggi, penyintas yang belum tiga bulan, NIK belum tervalidasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), diabetes, anosmia dan lain-lain.

“Selama proses vaksinasi, kami dibantu 50 tenaga kesehatan (nakes) dan 23 non nakes,” terangnya.

Hasan berharap, target harian yang ditetapkan bisa terus tercapai. Mengingat setiap kecamatan ditargetkan 1000 warga yang divaksinasi setiap harinya, selama tiga hari. Terhitung dari 8-10 September 2021.

“Mudah-mudahan target ini bisa tercapai setiap harinya. Agar terbentuk herd immunity yang baik, sehingga kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya. (dha)