SMA Perjuangan Terpadu

Kastara.ID, Depok – Sekolah Menengah Atas (SMA) Perjuangan Terpadu terus melakukan sejumlah persiapan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar pada Oktober mendatang. Salah satunya dengan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi guru dan siswa.

Kepala SMA Perjuangan Terpadu, Edi Triyono menjelaskan, kegiatan vaksinasi di sekolahnya berlangsung sejak Kamis (9/9) hingga Jumat (10/9). Total peserta yang divaksin sebanyak 600 orang.

“Hari pertama dikhususkan untuk pelajar dan guru SMP sampai SMA/SMK termasuk keluarganya. Sementara hari kedua bagi warga di sekitar sekolah,” jelasnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (10/9).

Dikatakannya, vaksinasi adalah bagian dari prosedur untuk dapat menggelar PTM terbatas. Untuk itu, pihak Yayasan Perjuangan Khalifah Masa Depan (YPKMD) memastikan dan memfasilitasi pelajarnya agar tervaksin dengan aman dan nyaman.

“Sebagian pelajar dan tenaga pendidik di YPKMD sudah tervaksinasi. Maka dari itu, kami siap untuk menggelar PTM terbatas,” kata Edi.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Vaksinasi, Gita Handayani menuturkan, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama dengan Polsek Pancoran Mas. Rencananya, vaksinasi tahap kedua diadakan pada awal Oktober 2021.

“Kami gunakan jenis vaksinnya Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas,” jelasnya. (dha)