MotoGP Aragon 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Aragon – MotorLand Aragon adalah salah satu sirkuit andalan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Selain karena fakta bahwa arahnya berlawanan dengan jarum jam, juga sebuah keanehan yang membuatnya tak terkalahkan.

Sedemikian rupa sehingga, menurut mantan kepala tim Repsol Honda, Livio Suppo, Marquez menjadi kandidat nomor satu di Aragon akhir pekan ini (12/9). Meski motornya bermasalah dan kondisi fisiknya masih jauh dari pulih sempurna.

“Ketika semuanya berjalan dengan benar, seperti di Sachsenring, Marquez tetaplah Marquez,” papar Suppo kepada MOW Magazine, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

“Selain itu, Aragon adalah trek lain yang didominasi Tikungan ke kiri, jadi saya bahkan akan memfavoritkannya untuk menang. Karena dia pasti punya keinginan yang besar,” imbuhnya.

Selain memperhatikan penampilan sang juara delapan kali itu, Suppo juga memperhatikan rider Honda lainnya. Karena jika mereka tak mendapat hasil baik bahkan di sirkuit yang biasanya ramah, maka ini adalah peringatan keras betapa Honda dalam masalah.

“Menurut saya, Aragon adalah trek anomali di mana Honda biasanya selalu melakukannya dengan baik, bahkan tahun lalu dengan Alex dan Taka. “Kalau tahun ini mereka juga bermasalah di sana, berarti situasinya sangat sulit. Tentunya hal ini tidak membantu Marquez dalam comeback-nya, namun sayangnya kondisinya juga tidak maksimal. Menurut saya itu sedikit campuran. Yang pasti motornya tidak terlihat bagus tahun ini, semua pembalap Honda sangat kesulitan,” pungkas Suppo. (tra)