Tochless

Kastara.ID, Jakarta – Seluruh lift di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, saat ini sudah dilengkapi alat sensor. Sehingga para pengguna lift saat ini sudah tidak perlu menyentuh langsung tombol-tombol yang ada (tochless).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta Dame Aritonang mengatakan, pemasangan alat sensor sudah dilakukan sejak pertengahan bulan September 2020 secara bertahap.

“Sekarang sebanyak delapan lift di Gedung DPRD DKI sudah dilengkapi alat sensor. Kami ini bisa efektif memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Gedung DPRD DKI,” ujarnya, Senin (12/10).

Dame menjelaskan, langkah lain yang dilakukan untuk mencegah penukaran COVID-19 adalah penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh di tiap pintu masuk Gedung DPRD, penerapan sistem Work From Home (WFH), serta adanya virtual meeting pada setiap rapat-rapat tertentu

“Kami juga menyiagakan petugas pamdal untuk memperketat pengawasan. Perlu kedisiplinan bersama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini,” tandasnya. (hop)