Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (11/10), meninjau perbaikan dua halte bus Transjakarta di Bundaran HI dan Tosari, Jakarta Pusat yang terdampak aksi unjuk rasa, Kamis (8/10) lalu.

Anies menyatakan, pihaknya telah membentuk tim kerja untuk memastikan perbaikan halte bus Transjakarta dapat digunakan kembali oeh warga mulai Senin (12/10).

“Kita kerahkan seluruh tenaga sejak Jumat, Sabtu dan Minggu untuk memastikan bahwa halte tidak lagi terlihat seperti habis terbakar. Ini semuanya warnanya dicat dan besok pagi akan bisa berfungsi sehingga masyarakat bisa menggunakan seperti biasa,” kata Anies.

Namun, lanjut Anies, belum seluruh halte bus Transjakarta yang rusak dan terbakar dapat digunakan maksimal karena harus dibangun ulang.

“Belum bisa 100 persen. Jadi dioperasikan 50 persen, sisanya dalam proses untuk dibangun ulang. Proses pembangunan ulang sekitar lima pekan ke depan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, untuk selanjutnya Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Polri dan TNI akan mempersiapkan penjagaan ketat pada fasilitas umum saat terjadi aksi unjuk rasa.

“Kita akan siapkan penjagaan ekstra untuk fasilitas umum yang ada di sekitar sini. Memang ini baru pertama kali terjadi,” tandasnya. (hop)