Ichwanul mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menghadirkan kebahagiaan bagi yatim piatu sekaligus memberikan edukasi seputar sejumlah wisata di Jakarta.

Alhamdulillah, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa mengajak anak yatim piatu dari Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur untuk berwisata,” ujarnya, Kamis (12/10).

Ichwanul menjelaskan, yatim piatu di Jakarta harus juga menjadi perhatian bersama. Sehingga mereka juga dapat merasakan adanya kepedulian dan kasih sayang.

“Semoga saya bisa terus mendapatkan kesempatan dan bisa memuliakan yatim piatu di Jakarta,” terangnya.

Ia mengajak, masyarakat luas yang memiliki keluasan rejeki untuk juga memberikan perhatian dan membantu yatim piatu.

“Kalau semakin banyak yang membantu tentu semakin baik. Mereka perlu kita bantu dalam hal pemenuhan kebutuhan hidup, pendidikan, hingga tumbuh kembangnya,” ungkapnya.

Salah seorang anak yatim piatu peserta rekreasi, Syabil, mengaku senang dan berbahagia bisa mengunjungi destinasi wisata di Jakarta.

Senang banget, ini baru pertama. Saya juga dikasih uang. Alhamdulillah, Terima kasih Pak Anul,” kata Syabil.

Sementara Pembina Yatim Piatu RW 05, Kelurahan Pinang Ranti, Suprihati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas adanya kepedulian dari Ichwanul Muslimin yang sudah membiayai rekreasi anak-anak yatim piatu tersebut.

“Alhamdulillah, ini menjadi aksi nyata kepedulian beliau sebagai wakil rakyat. Semoga Pak Anul bisa terus berkontribusi dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, ada 30 yatim piatu mulai usia balita hingga sekolah dasar dan 10 pendamping yang mengikuti rekreasi yang diinisiasi Ichwanul Muslimin.

“Kami berharap bantuan ini juga bisa berkesinambungan untuk membantu yatim piatu hingga bisa mandiri dan sejahtera,” tandasnya. (hop)