Simpok Sehat

Kastara.ID, Depok – Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS) Elly Farida menyebut, data merupakan hal yang penting dalam suatu lembaga atau organisasi, tak terkecuali FKDS. Dengan begitu, masyarakat dapat melihat kinerja para pengurus dalam mewujudkan Depok Kota Sehat.

“Data jadi hal penting yang patut dipertanggungjawabkan. Dengan data, tim pembina kota sehat dapat melihat progres ke depannya apa yang harus dikerjakan,” ujarnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (11/11).

Elly mengungkapkan, Sistem Informasi Manajemen Kota Sehat (Simpok Sehat) merupakan salah satu instrumen yang mengantarkan Kota Depok meraih predikat Swasti Saba Wistara pada 2019 silam. Untuk itu, data-data yang ada dalam aplikasi itu perlu diperbarui.

“Bagi peserta yang telah mendapat ilmu pada pelatihan ini, saya harap mereka bisa mentransfer kembali ilmunya kepada anggota lain dalam lembaga yang sama,” katanya.

Elly menuturkan, selain memperbarui data, dirinya juga ingin meningkatkan kualitas FKDS, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat. Baik dari sisi lembaga maupun pengurusnya.

“Saya berharap FKDS menjadi organisasi yang sehat, sukses, dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya. (dha)