Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Sejak dibukanya kembali aktivitas pariwisata dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu, termasuk Pulau Pramuka.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edi Syahrudi mengatakan, haru ini hingga pukul 14.00 WIB tercatat ada 137 wisatawan yang tiba di Dermaga Utama Pulau Pramuka.

“Mengantisipasi penyebaran COVID-19 seiring dibukanya aktivitas wisata, pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan. Termasuk memastikan wisatawan sudah divaksin melalui pengecekan di aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya, Jumat (12/11).

Ia memprediksi, jumlah kunjungan wisatawan akan semakin bertambah di hari Sabtu dan Ahad. Untuk itu, pengawasan ekstra masih perlu terus dilakukan.

“Kami akan tetap melakukan pengawasan bersama unsur terkait. Meskipun level PPKM telah turun, prokes tetap wajib dijalankan untuk mengantisipasi kasus penyebaran COVID-19 yang baru di Kepulauan Seribu,” tandasnya. (hop)