Lenong Betawi

Kastara.ID, Jakarta – Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) DKI Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar pagelaran budaya Betawi pada Sabtu (14/12).

Kegiatan yang dihelat di lapangan sepakbola Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan tersebut bertujuan mengenalkan sekaligus melestarikan budaya Betawi kepada masyarakat.

Ketua Umum LKB DKI Jakarta Beki Mardani mengatakan, pagelaran akan diramaikan dengan berbagai seni budaya Betawi dari mulai kuliner hingga kesenian lenong bersama seniman Lenong Betawi yang sudah dikenal di masyarakat.

“Jadi tunggu apalagi, nyok kita hadiri dan ramaikan pagelaran budaya Betawi ini,” ujarnya, Kamis (12/12).

Dikatakan Beki, pagelaran budaya Betawi di Kepulauan Seribu tahun lalu digelar di Pulau Pari. Ke depan diharapkan kegiatan ini bisa rutin digelar di pulau-pulau permukiman lainnya.

Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi menambahkan, pihaknya menyambut positif hadirnya kesenian dan budaya Betawi di wilayahnya.

“Harapannya, warga senang dengan acaranya dan bisa semakin mengenal serta mencintai seni dan budaya Betawi,” tandasnya. (hop)