KOOD

Kastara.ID, Depok – Kumpulan Orang-orang Depok (KOOD) mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H dengan tema “Kood Maulid Biar pada Bener Ya”. Dalam acara ini hampir semua tokoh pendiri KOOD hadir di Rumah Budaya Depok, Rangkapan Jaya (11/12).

Ketua KOOD Depok Dahlan mengatakan, dengan maulid ayo kita jadikan pelajaran bagi generasi penerus kita khususnya generasi KOOD yang muda-muda jangan sampai budaya Depok hilang ditelan bumi begitu saja. Seperti kebudayaan lebaran, budaya sopan santun pada orang yang tua-tua, satu lagi bahasa Depok jangan sampai punah, itu yang harus kita jaga.

Dahlan sangat wanti-wanti ketika bahasa Depok hilang di Kota Depok. “Sudah susah lagi dah, repot untuk memperbaikinya lagi. Karena bahasa merupakan jati diri, identitas kita di mana pun kita berada,” papar Dahlan.

Mewakili Pemerintah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, dengan maulid nabi, kita ambil pelajaran dan panutan Nabi Besar Muhammad SAW. “Seperti contoh silaturahmi harus kita jaga saling mengunjungi. Dengan adanya acara maulid ini mari kita ambil hikmahnya. Semoga dijadikan contoh bagi anak-anak generasi kita dengan adanya kita berkumpul di Rumah Budaya Depok, terus pada akur jadi warganya, pada sejahtera.” kata Supian.

Dengan adanya maulid ini, bisa merasakan makanan yang disediakan mpok-mpok KOOD. Bisa jadi nantinya makanan khas dari Depok bisa dibawa pulang orang-orang yang berkunjung ke Kota Depok, bisa jadi pemasukan bagi warga Depok dari kulinernya. (*)