Ketua Panitia Perayaan Natal Pemprov DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, perayaan Natal tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena sudah memasuki tahapan pesta demokrasi.

“Tahun ini terbatas, ada sekitar 7.000 jemaat dari ASN Pemprov DKI, DPRD, dan karyawan. Pada puncak Perayaan Natal Bersama kali ini tidak mengundang masyarakat,” ujarnya.

Ratu menjelaskan, sebagai wujud aksi nyata perayaan Natal, Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan bantuan kepada 11 panti di Jakarta. Kemudian memberikan pohon buah atau pohon pelindung yang didistribusikan ke masing-masing wilayah kota/kabupaten, sebagai kepedulian terhadap alam semesta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Heru Budi Hartono selalu Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang telah hadir pada acara ini. Semoga ini menjadi bukti keharmonisan serta toleransi umat beragama di Jakarta dapat berjalan dengan indah dan penuh damai sejahtera,” ungkapnya.

Salah seorang umat Kristiani, Elli Simanjutak mengaku bahagia dapat kembali hadir di perayaan Natal Tahun 2023 bersama Pemprov DKI Jakarta.

Menurutnya, acara malam ini berjalan dengan suasana yang damai, rukun, dan tenteram.

“Sangat meriah, ada artis Ibukotanya juga. Semoga ini bukti perwujudan damai dan memperkuat kebersamaan di Jakarta ini, Sukses Jakarta untuk Indonesia, bagi kita semua,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam perayaan puncak perayaan Natal ini turut diisi penampilan dari artis Ibukota antara lain Novita Dewi Marpaung, The Harmony Choir, dan BCG Group (Nowela Idol, Ilham Baso Idol, Guntur Simbolon, dan Rachman Sinambela). (hop)