Pertamina

Kastara.ID, Jakarta – Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan PT Pertamina Hulu Energi Operation of South East Sumatera (PHE OSES) terkait rencana eksplorasi minyak di wilayah perairan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Husein Murad mengatakan, sosialisasi yang dilakukan Pertamina sebagai tahapan dari prosedur setelah seluruh perizinan dan proses administrasi selesai dilakukan.

“Pemkab terutama masyarakat harus tahu akan ada objek vital terkait eksplorasi yang akan dilakukan dengan metode pengeboran. Sangat penting dilakukan publik hearing agar masyarakat tahu batasan-batasan wilayah yang tidak boleh dimasuki,” ujarnya, Kamis (13/2).

Sementara VP Relation PT PHE OSES Ifki Sukarya mengatakan, sosialisasi akan dilanjutkan pekan depan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Kelapa, dan masyarakat Pulau Sebira.

“Kami ingin warga memahami dan bisa mendukung eksplorasi yang akan dilakukan. Sebab, nantinya akan ada area-area di mana masyarakat dan nelayan dilarang mendekat karena faktor keamanan,” tandasnya. (hop)