Bansos

Kastara.ID, Jakarta – Warga di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menerima bantuan sosial (bansos) dalam periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengaku sangat bersyukur dengan adanya kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Salah seorang warga RT 03/15, Kelurahan Kebon Melati, Dasiman (76) sangat terharu dan bahagia karena tidak menyangka akan menerima paket bansos yang terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, gula, biskuit, sabun, hingga masker.

“Kondisi kami ya seperti ini, kesulitan secara ekonomi. Kami bergembira sekali dan berterima kasih atas bantuan dari Pemprov DKI. Alhamdulillah,” ujarnya (12/4).

Dasiman mengatakan, dirinya dan keluarga akan melaksanakan imbauan dan arahan dari pemerintah untuk menjalani PSBB.

“Insya Allah kami mengikuti pemerintah atau umara. Terlebih kami juga sudah menerima bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari di rumah,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Budiman (55) warga RW 9 Kelurahan Kebon Melati. Menurutnya, bansos tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya untuk menyambung hidup.

“Ini sangat bermanfaat buat kami dan warga lain yang membutuhkan yang sedang PSBB. Pemerintah perhatian ke warga yang ekonominya lemah seperti kami,” terangnya.

Ia menambahkan, sejak ada pandemi COVID-19, upaya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari jadi ikut terkendala. Terlebih, beberapa anggota keluarga yang sebagai pekerja harian harus kehilangan pendapatan.

“Begitu dapat bantuan sosial kami bersyukur dan senang sekali. Semoga masalah ini bisa selesai dan kami dpaat beraktivitas seperti biasa,” tandasnya. (hop)