Biopori

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, terus mendorong masyarakat untuk pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB). Pihaknya menargetkan setiap rumah memiliki satu lubang biopori.

Lurah Harjamukti, Iwan mengatakan, pembuatan lubang biopori di wilayahnya demi menyukseskan arahan dari Wali Kota Depok Mohammad Idris untuk mengantisipasi banjir di musim hujan.

“Kami targetkan tiap rumah memiliki satu lubang biopori di 86 RT dan 16 RW,” tuturnya, seperti diwartakan situs resmi Pemot Depok (12/4).

Lanjut Iwan, pembuatannya kini sudah mulai dilakukan di halaman Masjid Al Mukhlisin RW 09 sebanyak 30 LRB. Selanjutnya akan dilakukan secara berkala di seluruh wilayah.

Menurut Iwan, pihak kelurahan bakal terus memonitoring pelaksanaan pembuatan lubang biopori. Selain itu, menyampaikan edaran kepada warga untuk melaksanakan pembuatan LRB di sekitar tempat tinggal mereka.

“Semoga seluruh masyarakat dapat mendukung arahan bapak Wali Kota Depok ini. Sebab bisa sebagai sumur resapan mencegah banjir serta melestarikan sumber air di dalam tanah,” tandasnya. (dha)