Ma’mun Al-Ayyubi

Kastara.ID, Jakarta – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan sebanyak 1.400 paket bantuan untuk menunjang kebersihan masjid.

Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta Ma’mun Al-Ayyubi mengatakan, bantuan ini merupakan penyaluran terakhir dari program Gerakan Masjid Bersih untuk 100.000 masjid di seluruh Indonesia yang diinisiasi DMI Pusat bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia.

“Sebanyak 1.400 dus paket kebersihan tersebut didistribusikan ke seluruh masjid yang tersebar di lima wilayah kota administrasi,” ujarnya (14/5).

Ma’mun menjelaskan, setiap paket kebersihan yang didistribusikan berisi masing-masing satu buah ember, sikat lantai, kain lap, pewangi lantai, pewangi sajadah, sabun deterjen, disinfektan, dan pembersih toilet.

“Bantuan ini sangat bermanfaat agar tercipta lingkungan masjid yang bersih meski di saat pandemi COVID-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar,” terangnya

Sementara Kepala Biro Pendidikan Mental (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi seluruh pihak yang telah menyalurkan bantuan bagi masjid dan pengurus selama penanganan pandemi COVID-19.

“Pemprov DKI juga telah menyalurkan bantuan sosial lainnya bagi pengurus masjid selama penanganan pandemi COVID-19. Kami bersama DMI dan MUI juga memiliki program kuliah Ramadan guna pemenuhan kebutuhan rohani bagi warga Ibukota yang sementara waktu tidak bisa beribadah ke masjid guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya. (hop)