COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – “Terima kasih telah diterima kembali ke Pulau Tidung dan senang bisa kembali berkumpul bersama keluarga.”

Kalimat ini terucap dari mulut Lidia, saat tiba di dermaga utama Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, usai menjalani perawatan di Wisma Atlet, Kemayoran.

Perempuan berusia 28 tahun ini, tak mampu menahan haru ketika kehadirannya disambut hangat para pejabat wilayah dan beberapa kerabat.

Lidia merupakan salah satu dari 10 warga Kepulauan Tidung yang diketahui positif COVID-19 dan harus menjalani perawatan di Wisma Atlet. Selama 51 hari, dia mesti terpisah dari kerabat dan keluarga, sebelum akhirnya dinyatakan sembuh oleh dokter.

“Terima kasih kepada semua pihak telah membantu dari sejak isolasi di rumah hingga perawatan di Wisma Atlet,” tuturnya sambil menahan isak tangis.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, dengan kembalinya Lidia, berarti semua warga yang sempat terpapar COVID-19 sudah sembuh dan kembali kepada keluarga masing-masing. “Alhamdulillah, sudah tidak ada lagi warga positif COVID-19,” ucapnya.

Husein mengimbau, agar warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta mengikuti aturan pemerintah agar PSBB masa transisi dapat dilalui dengan sukses dan masyarakat kembali hidup normal.

Lurah Pulau Tidung Hafsah menambahkan, pihaknya memberlakukan isolasi mandiri selama 14 hati kepada Lidia yang baru kembali ke keluarganya.

“Pasien sembuh tetap akan dilakukan isolasi mandiri 14 hari ke depan dan dipantau perkembangan kesehatannya,” tandasnya. (hop)