Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata pada hari pertama pembukaan kunjungan wisata di masa PSBB Transisi, Sabtu (13/6).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Astuti mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan bersama Satpol PP, tim kesehatan, aparatur kelurahan dan kecamatan serta Gugus Tugas Pulau Aman di Pelabuhan Kaliadem, Dermaga Marina Ancol dan dermaga utama pulau-pulau permukiman.

“Pulau permukiman yang siap menerima kunjungan wisatawan adalah Pulau Untung Jawa dan Pulau Pramuka,” ujar Puji, Sabtu (13/6).

Ditambahkannya, meski pulau permukiman baru dua yang sudah konfirmasi kesiapannya, namun pengawasan akan tetap dilakukan melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Pulau Aman kelurahan masing-masing.

“Ini penting agar wisatawan dan pelaku usaha tidak melanggar protap kesehatan , demi kenyamanan dan keselamatan bersama,” tambahnya.

Sementara untuk pulau resort yang meliputi Pulau Ayer, Pulau Pelangi, Pulau Sepa, Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Bidadari dan Pulau Macan, menurut Puji, seluruhnya sudah buka dan siap menerima kunjungan wisata dengan protokol kesehatan. Salah satu yang sudah ada pengunjungnya yaitu Pulau Macan, Kepulauan Seribu Utara.

“Semua resort sudah siap menerima kunjungan dan yang sudah ada pengunjungnya Pulau Macan. Kita akan awasi pelaksanaannya terutama soal protokol kesehatannya,” tandasnya. (hop)