Kastara,id, Hull City – Juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City, menuai hasil yang mengejutkan. Pasalnya, dalam laga pembuka musim 2016-2017, mereka takluk 2-1 dari tim promosi Hull City.

Tuan rumah Hull City unggul lebih dulu di pertandingan itu melalui Adama Diomande. The Foxes kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui titik penalti yang dieksekusi Riyad Mahrez. Sedangkan gol penentu kemenangan Hull datang dari Robert Snodgrass di menit 57.

Kekalahan itu membuat The Foxes menorehkan rekor memalukan. Mereka langsung tercatat sebagai juara bertahan EPL pertama yang kalah di laga pembuka musim baru.

Hal serupa terjadi hampir dua dekade lalu. Saat itu juara bertahan yang menderita kekalahan dialami Arsenal. Hasil memalukan tersebut diraih Arsenal yang di partai pembuka musim 1989/90 kalah telak 4-1 dari musuh bebuyutannya, Manchester United.

Lain halnya yang dialami Leicester City. Lawannya Hull City justru mencatat rekor bagus. Hull menjadi klub promosi pertama yang sanggup mengalahkan juara bertahan di partai pembuka. Dalam tujuh laga pembuka sebelumnya, tak pernah ada tim promosi yang mampu mengalahkan sang juara bertahan. (sit)