Beras

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai mendistribusikan beras Bantuan Sosial (Bansos) Non-Tunai (BSNT) bagi 2.496 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kepulauan Seribu. Masing-masing KPM yang tersebar di enam kelurahan akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari merinci, sebanyak 345 KPM ada di Kelurahan Pulau Panggang, 730 KPM di Kelurahan Pulau Kelapa, dan 252 KPM di Kelurahan Pulau Harapan.

“Untuk Kelurahan Pulau Untung Jawa terdapat 297 KPM, Kelurahan Pulau Pari 357 KPM, dan Kelurahan Pulau Tidung mencapai 515 KPM,” ujarnya, Jumat (13/8).

Premi menjelaskan, bansos beras ini merupakan upaya membantu warga tidak mampu terdampak pandemi COVID-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Premi memastikan, kualitas beras yang didistribusikan dalam kondisi baik karena sudah dilakukan pengecekan berkala sebelumnya.

“Terkait kualitas beras baik dari PT Food Station Tjipinang Jaya maupun Perumda Pasar Jaya kualitasnya premium sehingga layak konsumsi,” tandasnya. (hop)