Beranda Headline Berita Wiranto Bahas Kebakaran Hutan dan Lahan

Wiranto Bahas Kebakaran Hutan dan Lahan

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera dan Kalimantan, Jumat (13/9).

Rakor ini dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kepala BNPB Doni Monardo, perwakilan dari BMKG. Selain itu, rakor yang digelar di Kantor Kemenpolhukam tersebut juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi Riau, Jambi, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Provinsi Kalimantan Barat.

Saat membuka acara, Wiranto menegaskan bahwa rakor ini guna meningkatkan penanggulangan karhutla sebagaimana instruksi Presiden Jokowi kepadanya. “Dengan demikian, maka rasio kemungkinan munculnya titik-titik api itu memang harus kita waspadai,” tegas Wiranto. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Pembangunan Berkelanjutan Bukit Peramun

Oleh: Jaya Suprana SEMENTARA Bukit Duri digusur atas nama pembangunan dengan mengorbankan rakyat, maka Bukit Peramun dibina atas nama pembangunan secara berkelanjutan tanpa mengorbankan rakyat. ISTA Terberitakan...