Yonif Raider 200-BN3

Kastara.ID, Malinau – Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Desa Long Pujungan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Ahad (13/9).

Berperan aktif dalam membantu pembangunan desa, personel Pos Long Pujungan dipimpin Kapten Inf Akhri Jayandi melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Desa Long Pujungan.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan menuturkan bahwa sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pembersihan jalan dan lingkungan sekitar Desa Long Pujungan. Personel Satgas bahu-membahu bergotong royong bersama warga melakukan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan.

“Tugas kita sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, kita juga bertanggung jawab membantu dan membina warga di sekitar pos masing-masing,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara Personel Satgas dan warga masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata. “Berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas merupakan kunci kesuksesan dalam menyelesaiakan setiap pekerjaan,” katanya.

Sementara Julaq (50) selaku warga Desa Long Pujungan mewakili warga Long Pujungan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN atas partisipasinya dalam membantu pembersihan jalan dan lingkungan sekitar Desa Long Pujungan. “Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI secara khusus personel yang di Pos Long Pujungan atas kerjasamanya untuk membantu warga Desa Long Pujungan dalam kegiatan kerja bakti ini,” ucapnya. (ant)