MotoGP Valencia 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Valencia – Jelang pensiun di balapan terakhirnya, pembalap asal Italia Valentino Rossi bertemu dengan bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, pada acar perpisahan Rossi yang diatur Dorna.

Panitia balapan memajang sembilan motor juara dunia Rossi selama berkarir di Grand Prix, termasuk tiga motor Honda.

Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, Rossi langsung bertanya kepada bos Repsol Honda, apakah dia akan diberikan motor tersebut?

Rossi menerangkan bahwa dirinya sudah menunggu kedatangan motor itu di rumahnya setelah menjadi juara dunia. Karena menurut Rossi, Honda 500cc ini motor yang seharusnya diberikan Honda kepadanya dan Honda sudah berjanji.

Tapi hingga sekarang, Honda tak pernah memberikan motor tersebut kepada Rossi, di konferensi pers khusus pabrikan, dimana semua bos tim hadir. Puig pun menjelaskan mengapa Honda tak memberikan motor juara tersebut kepada Rossi.

“Ini adalah cerita yang rumit, jadi saya tidak bisa menjawab Anda, tapi biasanya motor ini juga sangat penting bagi kami dan kami menaruhnya di museum. Honda sangat bangga dengan semua gelar yang telah mereka menangkan, termasuk gelar yang diraih Rossi untuk kita semua bersama-sama. Jadi saya yakin kami ingin memiliki ini sebagai trofi yang sangat penting di rumah kami untuk menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami telah mampu memenangkan gelar dengan motor ini,” papar Puig seperti dilansir Paddock-GP.

Pada akhirnya Honda NSR 500cc kuning itu akan tetap dengan Honda, tak akan dikirim ke Tavullia.

Memang, perpisahan Rossi dan Honda berujung tak mulus, ada banyak hal-hal yang sampai sekarang belum dapat dijelaskan hingga hari ini. (tra)