One Day for the Children

Kastara.ID, Palu – Kementerian Sosial sukses membuat anak anak yang ada di Kota Palu bergembira pada acara One Day For the Children di Lapangan Vatulemo di pusat Kota Palu.

Digelar sejak pagi hari, One Day For the Children diisi dengan tarian daerah, nyanyian daerah, puisi, drama mengenai bencana gempa yang terjadi di Kota Palu dan berbagai kuis berhadiah sepeda dari Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Nahar.

Menurut Nahar, pihaknya fokus di sini dalam memberikan bantuan rehabilitasi sosial dan psikososial bagi anak anak korban bencana alam. “Kami juga berterima kasih kepada para NGO dan LSM bidang Anak yang telah membantu pemulihan anak-anak korban pasca bencana di Pasigala (Palu, Sigi, Dan Donggala),” kata Nahar.

Puncak One Day For the Children ini dihadiri oleh 1000 orang anak dari LKSA yang ada di sekitar Pasigala serta Pemerhati Anak Kak Seto yang langsung datang dari Jakarta.

Di akhir kegiatan Direktur Rehabilitasi Sosial Anak memberikan bantuan berupa tabungan serta peralatan sekolah bagi anak anak yang berprestasi yang ada di Pasigala. (put)