Moeslim Choice Award 2019

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 36 tokoh inspiratif dari sepuluh kategori award menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2019 dari Majalah Moeslim Choise Net Work di Gedung Kesenian Jakarta.

Ketua Panitia Moeslim Choice Award Zulfahmi Jamba mengatakan, para penerima penghargaan tersebut berasal dari latar profesi yang berbeda-beda.

Misalnya dari kalangan artis, politisi, pejabat dan masih banyak lagi profesi lainnya yang secara personal telah memberikan inspirasi dan menjaga kerukunan umat beragama.

“Penghargaan ini kami berikan kepada tokoh yang dianggap memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat muslim,” ujarnya, Kamis (12/12) malam.

Dikatakan Zulfahmi, kegiatan ini merupakan kegiatan kali kedua. Tahun ini, pihaknya memberikan penghargaan untuk sejumlah kategori, seperti Inspiring Figure, Democracy, GovermentUlama dan Juru Dakwah, Institusi Keuangan Syariah, serta Lifetime AchievementSelanjutnya, Award Tour & Travel, HumanityMan of The Year dan lain sebagainya.

“Harapannya para penerima penghargaan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dan terus menjadi inspirasi bagi masyarakat,” jelasnya.

Adapun tokoh-tokoh yang menerima penghargaan itu antara lain Budi Waseso, Arie Untung dan Fenita Jayanti (Kategori Inspiring Figure). Kemudian ketegori Ulama dan Juru Dakwah, Gus Miftah dan Tengku Zulkarnain.

Kategori Democracy Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Meutya Viada Hafid (Anggota DPR RI), Percha Leanpuri (Anggota DPR RI), dan Jialyka Maharani (Anggota DPD RI).

“Selain itu, untuk kategori Goverment Airin Rachmi Diany (Wali Kota Tangerang Selatan) dan Dody Reza (Bupati Musi Banyuasin) serta lainnya,” ucapnya.

Mantan Wakil Pesiden RI Jusuf Kalla yang juga yang mendapat penghargaan Lifetime Achievement menuturkan, pemberian penghargaan ini sangat positif. “Untuk itu kita perlu terus menjaga harmonisasi agar Indonesia tetap bersatu untuk selamanya,” tandasnya. (hop)