Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tapos berhasil keluar sebagai juara pertama Puskesmas berprestasi tingkat Kota Depok tahun 2021. Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok telah melakukan penilaian kepada 38 Puskesmas yang berada di wilayah kerjanya.

Sementara juara kedua berhasil diraih oleh UPTD Puskesmas Cinere dan juara ketiga UPTD Puskesmas Tugu. Penghargaan kepada ketiga Puskesmas berprestasi tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

“Penghargaan itu juga untuk memotivasi kerja-kerja mereka dalam pelayanan dasar kesehatan di tingkat Puskesmas, kerena Smart Healthy City atau Kota Sehat juga menjadi suatu program unggulan kita,” ujar Mohammad Idris usai menyerahkan penghargaan tersebut di lapangan Balai Kota yang dimuat sitis resmi Pemkot Depok, Senin (13/12).

Kepada ketiga UPTD Puskesmas tersebut, Mohammad Idris berpesan agar tetap menjaga dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan tidak terlepas dari kode etik serta prinsip-prinsip yang sudah disepakati bersama, baik dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun inovasi yang dibuat.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan mengaku bersyukur dan bangga atas raihan prestasi yang cukup prestisius ini. Trisna bersama seluruh jajaran di UPTD Puskesmas Tapos pun berkomitmen untuk terus memperkuat peran serta masyarakat di wilayah kerjanya.

“Jadi, kita ke depan ingin memperkuat lagi peran serta masyarakat, hubungan kerja kita dengan tingkat kecamatan dengan kelurahan, ibu-ibu kader yang ada di lapangan, serta tokoh-tokoh masyarakat dengan tokoh agama dan lain sebagainya,” jelasnya. (dha)