Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan penghargaan anugerah Raksa Prasada dalam beberapa kategori. Penghargaan ini diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kepada individu/kelompok masyarakat, lembaga pendidikan, kabupaten/kota dan dunia usaha yang peduli dan telah melaksanakan aksi nyata terhadap lingkungan.

Beberapa kategori yang dimaksud antara lain kategori Kabupaten/Kota Penyusun Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Kabupaten/Kota Tahun 2020 diberikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Ety Suryahati, Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) diraih oleh SDN Leuwinanggung 2 dan SMP Ar-Ridha Al Salaam.

Sementara Kategori Individu/Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan Kategori (Perintis Lingkungan) diraih Sanusi dan Heri Syaefudin. Kategori program Kampung Iklim (Proklim) diraih RW 10 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya dan RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

“Untuk Adiwiyata kita sudah ada 20 sekolah,  ini juga salah satunya yang tahun ini masuk lagi di sini. Sedangkan untuk Kampung Proklim dan warga peduli lingkungan ini atas rekomendasi kita dari dinas, lalu kita ajukan ke provinsi,” ujar Mohammad Idris usai menyerahkan sejumlah penghargaan tersebut di lapangan apel Balai Kota, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (13/12).

Idris mendorong para peraih perhargaan tersebut untuk mengikuti lomba serupa hingga ke tingkat nasional. Mereka pun diharapkan terus merawat dan meningkatkan hasil kerjanya.

“Jangan setelah dinilai malah berantakan, baik yang sekolah, Kampung Proklim maupun personalnya,” jelasnya.

Sementara Ketua RW 10 Isrowendi mengaku bersyukur atas capaian yang berhasil ditorehkan wilayahnya. Penghargaan tersebut sudah kali kelima diraih wilayahnya.

“Tentu kita bersyukur, kami oleh Pemerintah Kota Depok masih dipercaya untuk mewakili Depok sampai di tingkat provinsi ini, sekali lagi terima kasih,” ungkapnya. (dha)