Papua

Kastara.ID, Jakarta – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dilaporkantelah menembaki Pos Brimob di Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/12) pagi, sekira pukul 06.00 hingga 07.00 WIT.

“Benar ada laporan KKB menembaki Pos Brimob. Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa,” terang Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada pewarta.

Sebagai informasi, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Berbagai aksi kekerasan itu didalangi kelompok kriminal bersenjata di Papua.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD sampai perlu membahas secara khusus persoalan Papua dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di kantornya di Jakarta.

Pasca pertemuan, Mahfud menegaskan, langkah pemerintah menangani Papua yaitu terus mengedepankan dialog dan pendekatan kesejahteraan, sesuai amanat Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2021 tentang Otonomi Khusus Papua. (ant)