Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 13 Januari 2022, terjadi kenaikan pada kasus konfirmasi positif.

Terdapat 27 penambahan kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 106.000 kasus.

Sementara pasien sembuh tidak ada penambahan. Jumlahnya masih sama seperti hari sebelumnya yaitu sebanyak 103.719 orang atau 97,85 persen.

Sedangkan kasus konfirmasi aktif bertambah 27 kasus dari hari sebelumnya. Lalu suspek aktif 3 kasus, kontak erat aktif 11 kasus, dan pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian total keseluruhan masih tetap 2.172 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)