Panmas

Kastara.ID, Depok – Sepanjang tahun 2021, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) telah merealisasikan seluruh kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas. Mulai dari kegiatan fisik hingga non fisik.

“Alhamdulillah, semua kegiatan pembangunan 2021 terlaksana 100 persen,” tutur Sekretaris Kelurahan Pancoran Mas, Syamsu Rahman usai Musrenbang 2023 di Aula Kantor Kelurahan Pancoran Mas, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (13/1).

Syamsu menuturkan, tahun lalu sebagian besar kegiatan yang dilaksanakan berupa non fisik.  Meliputi pelatihan menjahit, bimbingan teknis Karang Taruna, olahraga untuk lansia, penyuluhan stunting tingkat kelurahan, pelatihan kader pendampingan ibu pasca melahirkan, dan pelatihan satgas dan Kelompok Kegiatan (Poktan) Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

“Kemudian satu kegiatan fisik juga terealisasi dengan maksimal. Yakni pembangunan drainase di RW 15,” ujarnya.

Syamsu Rahman menyebut, sebenarnya pada Musrenbang tahun lalu pihaknya banyak menentukan kegiatan prioritas namun terkena refocusing anggaran dari Pemerintah Kota Depok akibat pandemi Covid-19. Dengan demikian, banyak kegiatan yang diusulkan tidak dapat terlaksana.

“Kami berharap kegiatan pembangunan 2022 dapat terlaksana dengan baik dan maksimal,” tandasnya. (dha)