Kastara.ID, Jakarta – Natal dan Tahun Baru telah berlalu. Itu berarti MotoGP™ telah kembali. Sebelum balapan perdana di Qatar pada tanggal 9 dan 10 Maret, ke-11 tim MotoGP™ harus secara resmi memperkenalkan seragam mereka dan dalam beberapa hal termasuk susunan pembalap baru mereka.

Selain itu, yang baru untuk tahun 2024, penonton dapat menyaksikan streaming ‘2024 Launches Live’ di semua saluran sosial MotoGP™ yang menampilkan perbincangan dengan para pembalap, bos tim, dan reporter TV favorit untuk mengetahui reaksi langsung dari peluncuran tersebut. Dan, seperti biasa, MotoGP.com akan menyiarkan secara langsung setiap acara, serta menghadirkan analisis dan reaksi terperinci.

Semua rangkaian tersebut dimulai pada hari Sabtu (20/1) ini, ketika presentasi tim yang paling ditunggu-tunggu selama beberapa waktu berlangsung di Italia. Gresini Racing akan meluncurkan proyek kelas utama mereka pada pukul 18:30 waktu setempat (UTC+1), yang berarti akan melihat Marc Marquez secara resmi diumumkan sebagai pembalap Ducati untuk pertama kalinya bersama saudaranya, Alex.

Dua hari kemudian, saatnya bagi sang Juara Dunia untuk memulai petualangannya meraih hat-trick gelar juara dunia kelas premier. Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini akan kembali mengenakan perlengkapan ski mereka saat Ducati Lenovo Team menuju Madonna di Campiglio di Dolomites untuk melakukan peluncuran pada hari Senin, 22 Januari. Kemudian, pada hari Rabu, 24 Januari, penonton akan melihat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio memperkenalkan seragam baru untuk Tim Pertamina Enduro VR46 yang telah berganti nama untuk mengawali musim mereka.

Pada tanggal 26 Januari, juga akan disiarkan secara langsung peluncuran perdana Trackhouse Racing di Los Angeles, saat mereka secara resmi disambut sebagai tim MotoGP™ terbaru. Pedro Acosta akan memulai kampanye rookie-nya pada 29 Januari saat skuad GASGAS Factory Racing mengadakan Presentasi 2024.

Berikutnya, 48 jam sebelum Tes Sepang dimulai, dan hanya satu hari setelah kerja keras selama tiga hari di Sepang Shakedown, Fabio Quartararo dan Alex Rins akan membuka selubung motor baru Yamaha M1. Parut ditunggu tanggal 4 Februari, sebelum tiba saatnya pasukan oranye memulai upaya mereka di Kejuaraan Dunia pada tanggal 12 Februari saat Brad Binder dan Jack Miller memperkenalkan warna baru KTM tunggangannya.

Satu hari kemudian, Luca Marini akan tampil dengan warna Repsol Honda untuk pertama kalinya bersama dengan Joan Mir saat tim ternama ini memulai musim baru mereka. Tanggal 15 Februari akan menjadi hari di mana LCR Honda secara resmi memperkenalkan penampilan baru Johann Zarco dan Takaaki Nakagami.

Duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Viñales, akan membuka selubung motor RS-GP 2024 di Qatar, hanya satu hari sebelum Tes Qatar dimulai pada 18 Februari. Kemudian, Prima Pramac Racing akan mengadakan Presentasi Tim MotoGP™ kesebelas dan terakhir pada 28 Februari, hanya sembilan hari sebelum Jorge Martin dan Franco Morbidelli keluar dari pitlane untuk memulai Grand Prix Qatar.

Jadi jangan lewatkan 2024 Launches Live, mulai hari Sabtu ini untuk menyaksikan Presentasi Gresini Racing, di semua saluran sosial MotoGP untuk mendengar langsung dari para pembalap utama menjelang Kejuaraan Dunia MotoGP™ 2024 yang memacu adrenalin. (tra)