Perlunya Perencanaan Demi Mencapai Tujuan dan Rencana Kerja

Musrenbang

Kastara.ID, Depok – Untuk pertama kalinya penilaian terhadap tiga Perangkat Daerah (PD) menerima Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang didampingi Kepala Bappeda Kota Depok Widyati Riyandani, sebelum menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kota Depok Tahun 2019, di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Kamis (14/3).

Pradi Supriatna mengatakan, dirinya mengapresiasi raihan tiga Perangkat Daerah yang mendapat Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik tahun 2019.

“Semoga penghargaan ini dapat lebih memotivasi Perangkat Daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik lagi. Selamat kepada para penerima penghargaan,” ungkapnya.

Kriteria untuk meraih penghargaan tersebut yakni kesesuaian antar dokumen perencanaan, tepat waktu dalam menyampaikan dokumen perencanaan, kelengkapan dokumen, kesesuaian program, kegiatan dan kualitas pelaporan.

Baca Juga:  Mohammad Idris dan Pradi Supriatna Laporkan SPT Tahunannya

Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok Widyati Riyandani mengatakan, perencanaan merupakan suatu proses untuk mendefinisikan tujuan, merancang strategi yang akan digunakan untuk mencapai tujuan dan mengembangkan rencana kegiatan atau aktivitas kerja.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Etty Suryahati yang mendapatkan Terbaik satu mengatakan, penghargaan tersebut adalah keberhasilan semua pihak di Dinas DKLH. “Tidak lupa peran Seketaris Dinas (Sekdis) Ridwan yang selalu memotivasi kepada karyawannya agar bekerja sebaik mungkin, dan juga wartawan dalam memberitakan masalah sampah maupun taman selalu berimbang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Dinas perhubungan (Dishub) meraih penghargaan Terbaik Tiga, untuk Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meraih Terbaik Dua. Dan Terbaik Satu diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). (*)