Dubai

Kastara.ID, Jakarta – Partisipasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Expo 2020 Dubai memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi para delegasi. Tak terkecuali para Abang None yang ikut ditunjuk menjadi perwakilan DKI Jakarta.

Bagi Abang None Jakarta, mengenalkan langsung budaya dan kemajuan DKI di Expo 2020 Dubai meninggalkan pengalaman tidak terlupakan. Terlebih, partisipasi Pemprov DKI Jakarta di Paviliun Indonesia mendapat respons yang sangat positif dari para pengunjung.

“Banyak sekali pengunjung ke Paviliun Indonesia untuk berfoto bergantian. Mereka sangat tertarik dengan pakaian tradisional DKI Jakarta. Kami tentunya bangga, Abang None Jakarta memiliki peran penting di Expo 2020 Dubai ini,” ungkap Nanda Alfawwaz Djafar, Abang Jakarta, Senin (14/3).

Hal yang sama juga diutarakan Abang Jakarta lainnya, Rafiz Ari Nugraha. Menurutnya, selain menjadi duta pariwisata DKI Jakarta, kehadiran Abang None di Expo 2020 Dubai juga semakin beragam karena berkesempatan menjadi moderator dan pembawa acara di setiap penampilan delegasi DKI Jakarta.

“Kita harus aktif. Jadi di sini, peran kami aktif membantu mengenalkan Jakarta ke tingkat Internasional,” tandasnya.

Perlu diketahui, partisipasi DKI Jakarta di Expo 2020 Dubai akan berlanjut sampai 17 Maret mendatang dan difokuskan pada investasi ekonomi dalam event bisnis forum yang melibatkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) serta BUMD seperti PT MRT Jakarta, PT Jakpro, Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan PT Transjakarta. (hop)