Telegram

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta saat ini memiliki channel telegram untuk memberikan berbagai informasi kebencanaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk mengakses channel tersebut, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Telegram kemudian memasukan kata kunci @bpbddkijakarta dalam kolom pencarian atau langsung menuju laman https://t.me/bpbddkijakarta.

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang mengatakan, informasi yang diberikan dalam channel ini berupa kondisi Tinggi Muka Air (TMA), prakiraan cuaca, peringatan dini cuaca, kondisi tinggi gelombang air laut dan kronologis kenaikan pintu-pintu air.

“Informasi ini kami bagikan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan membangun budaya sadar bencana masyarakat untuk merespon berbagai potensi bencana,” katanya, Kamis (14/4).

Michael menjelaskan, informasi ini rutin diperbaharui setiap harinya, sehingga masyarakat dapat mengetahui kondisi terkini mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan kebencanaan di Jakarta.

“Kami mengajak masyarakat untuk bisa bergabung dalam channel tersebut agar risiko bencana bisa semakin berkurang,” tandasnya. (hop)