International Youth Championship (IYC) 2021

Kastara.ID, Jakarta – Atletico Madrid U-18 berhasil menang telak dari Bali United U-18 dengan skor 5-0 dalam event International Youth Championship (IYC) 2021 yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pada laga yang berlangsung 90 menit dari pukul 15.00 WIB ini, anak asuhan Daniel Perez menguasai jalannya pertandingan atas Bali United.

Di babak pertama, tepatnya di menit kedua, gol cepat Atletico Madrid tercipta dari sundulan terukur Pablo Pozos Bueno dengan memanfaatkan umpan dari sepak pojok sisi kiri gawang Bali United.

Di menit ke-12, gol Atletico Madrid kembali tercipta dari Adrian Gallego Diaz. Setelah turun minum, tiga gol tercipta dari Jacobo de Oro Lorenzo pada menit ke-58, Victor Gordo Perez menit ke-71 dan Ninti Nater Carungal menit ke-80.

Hingga pluit pertandingan selesai, Atletico Madrid berhasil unggul dari Bali United dengan skor 5-0.

Meski kalah telak, klub Bali United bukan tanpa perlawanan. Anak asuhan I Made Pasek Wijaya ini sempat menciptakan peluang emas pada menit ke-21 melalui tendangan I Nyoman Adi Wirya Tama. Namun sayang, tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti menyentuh mistar gawang Atletico Madrid.

Coach Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya mengakui kemampuan Atletico Madrid U-18 selama pertandingan memang lebih baik dari para anak didiknya. Kemampuan itu terlihat dari pertahanan, umpan hingga serangan pemain Atletico Madrid U-18 yang sangat terkoordinir.

“Kekalahan ini jadi pelajaran buat kami ke depan untuk membenahi kekurangan para pemain kami. Yang jelas ini pengalaman baru buat pemain kami bertanding dengan klub besar,” tandasnya.

Laga perdana IYC 2021 antara Atletico Madrid U-18 kontra Bali United U-18 ini turut disaksikan langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (hop)