Kastara.ID, Austin – Salah satu pembalap yang menjadi korban pembalap Spanyol, Marc Marquez, dalam kecelakaan di MotoGP Portugal, yakni Miguel Oliveira, mengaku telah memaafkan kesalahan Marquez.

Dalam insiden tersebut, Oliveira dirugikan secara fisik dan secara nilai klasemen oleh Marquez dalam balapan seri pembuka

Tapi kini bagi pembalap satelit RNF Aprilia itu masalah sudah beres antara dirinya dan Marquez. Marquez sudah datang meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Sekarang setelah sembuh dari cedera, Oliveira bertekad mengejar ketertinggalan poin di papan klasemen.

“Marc dan saya membereskan semuanya pada hari Ahad (setelah balapan Portugal),” ungkap Oliveira yang dilansir Crash.net.

“Dia datang untuk memeriksa saya di pusat medis. Dia menjelaskan apa yang terjadi, dan dia meminta maaf,” imbuh Oliveira.

“Bagi saya masalahnya sudah beres. Sejak itu, saya tidak memperhatikan (upaya banding). Saya harap dia segera kembali untuk balapan di Jerez dan pulih sepenuhnya,” jelas Oliveira.

Kecelakaan di Portugal jelas merugikan Oliveira, tapi musim masih panjang dan ada banyak poin untuk diperebutkan.

“Ini musim yang panjang. Saya hanya ingin memulai kembali di sini (Amerika) dan semoga mencetak poin di kedua balapan. Itu penting. Saya perlu mengetahui trek dengan motor ini, saya tidak melihat alasan khusus mengapa Aprilia tidak bisa bersaing di sini,” tandas Oliveira.

MotoGP Amerika akan berlangsung pada 14-16 April akhir pekan ini. (tra)